Minggu, 27 Desember 2009

Waspada NEWS

PENERIMAAN KOTA CPNS LAMPUNG
DITAMBAH 592 ORANG

BL - WSP
Tambahan khusus untuk tenaga kerja tehnik kesehatan, dan guru disebar di Bandar Lampung, Tanggamus, Metro, Pringsewu, Way kanan , Tuba,Lampura dan Lampung selatan.
Rincian fomasi tunggu instruksi Menpan, diperlukan turun minggu depan di Bandar Lampung,
Tribun propinsi Lampung, mendapatkan tambahan calon pegawai negri sipil daerah (CPNS), sebanyak 592 orang. Kota diprioritaskan untuk tenaga tehnik, kesehatan, dan guru formasi tambahan ini di khususkan untuk delapan kabupaten / kota di lampung sebabnya, kedelapan daerah itu memang menyampaikan bahwa daerah nya masih memerlukan penambahan untuk tenaga teknis, kesehatan, dan guru masih minim.

Misalnya di kabupaten way kanan. Dari total kota CPNSD 2009 sebanyak 391 orang untuk farmasi yang terdiri dari guru kesehatan dan teknis, hanya berjumlah 127 orang, untuk Bandar Lampung.
( NELLY)


MESUM!, DUA MAHASISWA di GREBEK
Kedamaian- WSP

Kedua mahaswa digrebek warga di Jl Gg Langgar Kedamaian Tanjung Karang timur.
Warga desa Kedamain , kelurahan Batu putu Teluk betung utara, setelah di grebek, warga membawanya ke rumah ketua RT lalu di serah kan ke Poltabes Bandar Lampung, sampai dipoltabes, DD melaporkan tindakan Aulia.
Menurut konip perlindungan prempuan, dan AKP Sarwan , " Aulia dijerat pasal 332 KUHP karena di tuduh melarikan anak di bawah umur, mengaku bahwa KUHP yang menyebutkan bahwa anak-anak adalah orang yang berusia dibawah umur 21 tahun," terang nya saat ditemui diruang kerjanya (Jumat 9/10) dari pemeriksaan terhap DD, diketahui DD sepulang kuliah DD dan Aulia pacarnya, pergi main ke kos teman nya bernama Meytrisna di jalan Kartini gang 2,
Mey saat itu tidak berada di tempat karena sedang pulang kampung, di kosan tersebut awalnya hanya menonton TV.
Sekitar pukul 17: 00 Wib kekasih ini sempat keluar pergi ke dokter, mereka kembali ke kosan, lalu mereka pun melakukan hubungan intim, selayaknya suami istri, sekitar pukul 23:00 wib, warga sekitar kosan tersebut mendatangi kosan mereka, warga menggedor pintu sampai memecahkan jendela kamar, merasa perbuatannya diketahui, lalu menghakimi hubungan tersebut.
( NELLY )



BUPATI PANDEGLANG TERSANDUNG KORUPSI

Banten - WSP
Politisi PPP propinsi Banten H.N.Dimvati Nata kusumah harus berurusan dengan polisi dan penyidik Kejaksaan Tinggi Banten karena diduga telah melanggar UU No 31/1999. Tentang tindak pidana korusi. (Tipikor ) dugaan suap pinjaman sebesar 200 milyar dari bang Jabar. Banten cabang Pandeglang tahun 2008 silam, menurut Waka Jati Banten Syaripudin Banten Kasim Bupati Pandeglangtersebut dijerat pasal berlapis dalam UU No 31/ 1999.


KANWIL DEPAG HARUS DANA AUSAID

Banten - WSP
Bantuan dana dari AUSAID ( Australia ) Indonesia fathershid yang jumlah nya milyaran rupiah, dan di Berikan kepada yayasan di propinsi Banten, melalui departemen agama RI, di duga masih terjadi untuk menguntungkan diri sendiri, oleh pihak yayasan atau disalahgunakan diduga telah terjadi di propinsi Banten harus segera mengambil tindakan tegas, hal ini disampaikan oleh pimpinan yayasan di berbagai tempat yang berhasil bertemu wartawan.


FORUM KALA DESA ITU PENTING
Banten - WSP
Kebaeradaan forum kepala desa baik ditingkat kecamatan, kabupaten maupun ditingkat propinsi Banten sangat penting sekali sebagai wadah bernaungnya kepala desa, karena lewat forum seperti Itu bisa berdialog, bertukar pikiran seperti itu dalam rangka meningkatkan kekompakan sehingga tercipta pemerintah desa yang diharapkan oleh masyarakat, keberadaan berapa pentingnya forum kepala desa dibenarkan oleh haji Bandar ketua forum kades kecamatan gunung kaler dan Muktar S.pd ketua forum kresek kabupaten propinsi Banten.


KANWIL DINAS PENDIDIKAN
PROPINSI BANTEN JANGAN TUTUP MATA
Banten - WSP

Bantuan Operasi Sekolah atau dikenal dengan BOS yang besarnya pada tahun 2009, Rp.16 triliun rupiah, dan tahun lalu Rp 11,2 triliun rupiah. Ini merupakan jumlah yang cukup signifikan dikucurkan pemerintah. Diduga disalah gunakan oleh oknum guru seperti hal yang diberitakan diberbagai media selama ini, para Siswa - siswi di berbagai SD saja masih dipungut Rp 10 000/ siswa hal ini terjadi dikecamatan Ciukesa kabupaten Serang Banten.
(ESOP dan SUH)


KASUS PROYEK PLTU 3 BANTEN TERDAKWA
DIFONIS MURNI

Aksi amuk warga desa Lontar kecamatan Kemiri kabupaten Tanggerang yang membakar proyek (PLTU), Banten dan mess karyawan di beritakan di berbagai media dan mendapat perhatian dari wakil Presiden dan pejabat-pejabat lain nya di picu tindakan polisi yang menggelar operasi preman dan menangkap sejumlah warga di dalam proyek PLTU tersebut.
Yang di duga preman dalam peristiwa amuk massa tersebut warga melakukan pengurusan terhadap proyek prusahaan listrik tenaga uap, sehingga berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh tabloid Waspada selain merusak PLTU dan mes karyawan yang sempat menjadi berita utama, juga mengakibatkan kerusakan 7 mobil rusak parah 3 alat barat rusak, 4 unit sepeda motor dibakr 2 blok mess karyawan hancur dibakar, kepolisian Metro kabupaten Tanggerang atas peristiwa tersebut berhasil menahan tersangka warga desa lontar yang akhirnya dijadikan tersangka termasuk 6 aparat desa Lontar kabupaten Tanggerang, ke 6 aparat desa Lontar termasuk didalamnya Khaerudin sebagai kepala desa Lontar ditahan bersama stap nya dan di jerat pasal 368 KHUAP, tentang pemerasan36 tentang pencurian dan pasal 310 tentang pemodalan , sebagai terdakwa kepala desa juga mengalami penahanan
selama 4 bulan dan lewat pengacaranya penangguhan penahanan tersebut dikabulkan pihak kejaksaan negri kabupaten Tanggerang.

Sempat bertemu dikecamatan Kemiri mengungkap tentang keluhan-keluhan selama di LP tanggerang, dimana dirinya juga mengalami perlakuan tidak manusiawi dari oknum aparat LP, pemuda kepada wartawan ke enam trdakwa yang dijerat pasal berlapis yaitu kepala desa Lontar. Bakri bin Ishak seketariat desa, Marjuki bin bendahara desa Ahmad sobari AN anggota BPD Sajam bin Jasmara ketua RT dan Hamidi bin Asnawi sebagai keamanan desa dituntut jaksa penuntut umum alfan oktarijah dan Sukanto. 14 bukan sesuai dengan pasal 368 KHUAP. 480 KUHP pasal 1362. Pada persidangan terakhir di pengadilan negri Tanggerang yang diketahui Masudin Caniago membacakan pons bebas keeam terdakwa aparat desa Lontar.
( ESOP.dan SUH.)


BAPAK Drs.H.Eddy Sutrisno Mpd

Mengenal bapak Drs.H. Eddy sutrisno,MPd, sama dengan mengenal diri kita sendiri, Beliau yang akrab disebut mas Tris atau bapak Eddy adalah sosok sederhana, relegius, dan selalu berkeinginan untuk mengayomi rakyatnya.
Dalam tenggang waktu hampir lima tahun beliau memimpin, kota Bandar lampung, terasa lebih nyaman dengan aktifitas rakyatnya yang semakin dinamis, ini menunjukkan pak Eddy yang dengan Orientasinya mampu me-ngembangkan hati nurani rakyat masya-rakatnya.
Dengan penampilan yang se-derhana, mas Tris memang selalu memberikan tauladan kepada kita semua . ia begtu menekankan disiplin, kebersihan, kebersihan dalam artinya luas maupun dalam artinya sederhana, di mana masyarakat selalu di anjurkannya melaksanakan motto sederhana” Ayo Bersih-Bersih”, Dari motto sederhana itulah kota Bandar Lampung mendapatkan Adipura, Keinganannya untuk mewujudkan berbagai program, itulah yang menuntut beliau untuk terus melakukan aktifitas di berbagai bidang kehidupan” yang pasti”, ujar beliau dalam berbagai kesempatan “Saya menginginkan sekali seluruh kehidupan saya dapat saya abadikan untuk masyarakat, ya, tentu didasarkan kepada Allah SWT, yang Maha Esa’’ tegas pak Eddy yang selalu mendahulukan intelektualitas dan moralitas agama.

Dari hal yang sesingkat itulah, agaknya wajar sebagai masyarakat kota Bandar Lampung untuk memilih beliau untuk kembali menjadi walikota Bandar Lampung pada priode 2010-1015.
Keberadaan seorang pemimpin, sangat ditentukan oleh orientasi, visi dan misi. Drs.H. Edy sutrisno,MPd, yang cukup sukses memimpin kota Bandar Lampung tak terlepas dari visi & misi terencana, berikut visi dan misi beliau.
VISI :
> Membangun dan menjaga kesetabilan dalam rangka mewujudkan perencanaan dan kemantapan
Program bagi kemakmuran masyarakat.
> Mengaktualisasikan kemandirian dalam sektor ekonomi di berbagai aspek pelaku ekonomi, sehingga mampu menjamin kehidupan masyarakat secara mandiridi berbagai bidang.
> Mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat dalam rangka memudahkan berbagai
Proses yang langsung dirasakan oleh rakyat.
> Meletakkan dasar dan mematapkan pendidikan dan kesehatan sesuai dengan kehendak perundang
Undangan, dan dalam rangka mengantisipasi kebutuhan masyarakat.
MISI :
> Mengkedepankan moralitas agama dan mengaktualkan tradisi dan kebudayaan demi mewujudkan
Persamaan dan menjaga kelestarian dan harmonisasi budaya, serta persatuan dan kesatuan.
> Merealisasikan jaringn kontruksif terhadap seluruh masyarakat kota Bandar Lampung, sehingga kebersamaan dalam melaksakan program pemerintah.
> Menghidupkan kelembagaan ekonomi, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan mendorong pelaksanaan sektor riil dalam rangka mewujudkan masyakat mandiri,makmur dan sejahtera.
> Terus-menerus melaksakan pelayanan masyaratdari hal yang terkeci, sampai hal-hal yang bersentuhan langsung dengan rakyat, yang disesuaikan dengan perudang-undangan.
> Membuka sarana perasarana dalam rangka menyadarkan ibu dan anak terhadap pendidikan dan kesehatan,dimana pelaksanaannya dalam berbagai bentuk, seperti BKIA, posyandu dan lain-lain.
Banyak masyarak mengetahui bapak Drs.H.Eddy Sutrisno.MPd, sebagai sosok pekerja keras, namun tentu kita bertanya, mengapa beliau mampu melaksanakan suatu hal, hal ini setidaknya dapat kita lihat
dalam biodata berikut ini :

Nama : Drs.H.Eddy Sutrisno, MPd.
Tempat tanggal lahir : 8 juli 1954
Alamat : jl. Griya persada blok II/ B perum way halim permai
Bandar Lampung
ISTRI : Nurpuri
ANAK : Agustina nursisca ( 23 agustus 1982 )
Aprilena amsari ( 25 april 1985 )
Glaedy Tri Suliyani ( 16 juli 1987 )
Riwayat pendidikan :
> SR Natar , lulus 1967
> Sekolah pendidikan guru agama ( PGA ) pahoman lulus 1971
> Sekolah PGAA Negri pahoman ,lulus 1973
> S1 FKIP Universitas Lampung
> S2 IKIP Jakarta, lulus 1988
Riwayat Pekerjaan :
> Guru SDN Banerejo ( 1974-1975)
> Guru SMAN1 Tanjung Karang ( 1976-1977 )
> Kepala sekolah SMA Swadipha natar ( 1989- 1982)
> Dosen FKIP Unifersitas Lampung
> Kepala sekolah SMEA Swadipha Natar ( 2002-2003 )
Riwayat Organisasi :
> pendiri yayasan Swadaya himpunan pemuda ( Swadipha )tahun 1980
> pendiri yayasan LEDHIeT
> pendiri yayasan Buana Nawa Dharma
> pendiri yayasan Karya Nyata
> Pendiri yayasan Swana Bhumi
> Pendiri pondok pesantren Roudlatul Jannah Di Natar tahunun 1997
> Pendiri paguyuban lembaga pendidikan Traditional ( LPT ) pondok pesantren Indonesia
> Sekretariat umum perbasi Lampung
> Secretariat KONI prov Lampung ( 1990-1994,1994-1998)
> Pembina panahan Indonesia ( Perpani ) Lampung
> Ketua umum pengrusan KKI Lampung 2007
Karir dalam poitik :
> Ketua rayon AMPI Kec, Natar (1978-1985)
> Ketue AMPI prov. Lampung (1985- 1990)
> Wakil Sekretaris Golkar prov Lampung (1988-1993)
> Sekretari golkar prov Lampung (1993-1998)
> Sekretari dewan Pembina Golkar prov.Lampung ( 1993-1998 )
> Anggota DPRD prov Lampung priode 1987-1992
> Anggota DPRD prov Lampung priode 1992-1997
> Wakil ketua DPRD prov Lampung priode 1997-1999
> Anggota DPRD prov Lampung priode 1999-2004
> Wakil ketua bidang OKK partai Golkar prov Lampung, 1998-2001
> Ketua DPD II partai Golkar kota Bandar Lampung
Alasan memilih Drs.H. eddy sutrisno, MPd.
> Berpengalaman dalam bidang keorganisasianmasyarakat maupun organisasi pemerintah.
> Kedekatan terhadap masyarakt melalui pelaksanaan program, yang mendasarkan diri pada nilai moralitas agama.
> Semagat untuk memajukan rakyat bertitik tolak dari pemikiran cemerlang.
> Selalu dekat dengan masyarakat, dan terjun langsung bila terdapathal-hal yang mengganggu pengembangan kota Bandar Lampung
> Sosok yang selalu mengayomi rakuat, baik melalui pendidikan , maupun beberapa ormas da yayasan.
> Cinta akan kebersamanan, rasa damai, persaudaraan dan menanggapi berbagai permasalahan yang ada pada masyarakat.
> Sosok yang dapat menjadi tauladan dalam bidang mengasuh dan bertanggung jawab penuh terhadap keluarga.
> Melaksanakan pekerjaan yang selalu diselaraskan dengan kebutuhan rakyat, sehingga dapat memahami hati nurani rakyat secara baik.
> Semangat juamg yang tinggi untuk mewujudkan mayarakat kota Bandar Lampung yang berstandar dengan motto tapis berseri.
> Gigih dan berani memperjuangkan kesejahteraan masyrakat, terutama bidang ekonomi. Pendidikan ,kesehatan dan lain-lain,yang telah dirasakan oleh masyarakat selama ini.
( Agus)


SOSIALISALI UU. NO 22 TAHUN 2009
TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

Propinsi Lampung, waspada.
Direktur lalu lintas polda Lampung Kombespol Ahsanur Rozmi beserta MOU tiga media, untuk mempermudah menyampaikan sosialisasi tentang UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
Dengan menonton televisi dan membaca kendaraan bermotor umum yang tidak menggunakan lajur yang telah telah ditentukan atau tidak menggunakan lajur paling kiri dipidana dengan kurungan 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250.000, kena paal tiga ratus diantara pasal-pasal yang ditetapkan, hasil kompimasi wartawan kepada DIT Lantas Rozimi disini harus tanggung jawab kita bersama antara masyarakat dengan aparat dan Bina Marga.
Yang merasa bersalah betul-betul menyadari bahwa kita harus tanggung jawab dan menyerahkan kepada aparat yang bertugas, dan pelayanan pengambilan tilang tidak di pugut biaya sama sekali.(Maryadi )


SERAH TERIMA JABATAN TEMU PAMIT KEPALA KANTOR
WILAYAH DEPARTEMEN HUKUM DAN HAM LAMPUNG

Propinsi lampung, waspada.
Dalam rangka mengikuti acara srah terima jabatan dan temu pamit kepala kantor wilayah departemen Hukum dan Hak asasi manusia Lampung dari saudara Drs. I Gede Wadiartha .MH, kepada pejabat baru Hattu Oktavianus .SH dan pelantikan nya telah dilaksanakandi departemen Hukum dan HAM RI,pada hari selasa tanggal 8 september 2009, dalam suatu Instansi pemerintahan merupakan hal yang biasa,wajar dan alamiah dari setiap instansi sesuai kebutuhan dan tuntutan tugas daam hal ini sambutan Ir . Joko Umar Said MM, wakil gubernur lampung.

Untuk mendorong terciptanya suasana kerja yang lebih baik, sehingga dalam pergantian pejabat ini diharapkan akan lebih meningkatkan kwalitas dan propisionalisme aparat pemerintahan, khususnya dalam pengembangan karir pejabat di derah propinsi .
Dalam hal tersebut disampaikan juga pejabat lama Drs, I Gede Widiartha ,MH. Kepala kantor wilayah HAM Lampung kepada saudara Hattu Octavianus SH, saya ucap kan selamat bertugas sebagai kepala kantor wilayah departemen Hukum dan HAM Lampung yang baru, semoga sukses dan memberikan kekuatan dalam perjuangan dan pengabdian kita.
(Mayadi )


DINAS PERTAMBANGAN DAN ENERGI PROPINSI AMPUNG MENGADAKAN
SOSIALISASI PENGELOLAAN PAJAK NAHAN BAKAR KENDARAAN BERMOTOR

PROPINSI LAMPUNG ,waspada.
Baru- baru ini dinas pertambangan dan energi mengadakan sosialisasi pengadaan bahan bakar kendaraan bermotor, dilaksanakan di hotel Marcopolo tanggal 7 oktober 2009, di buka oleh kepala bidang kelistrikan Ir Abdullah, dan peserta se kabupaten kota jumlah peserta sebanyak 50 orang dengan diadakn sosialisasi tersebut salah satu modal komunikasi baru yang bias dipakai adalah SMS, artinya SMS trsebut harus bias melakukan transaksi dengan data base untuk perlu dibangun sebuah sistim yang disebut dengan SMS Gateway pengaturan pesan yang meliputi manajemen prioritas pesan, manejemen pengiriman pesan dan manejemen anterian , dinas pertambangan dan energy pemerintah propinsi Lampung sebagai unit kerja tentunya berupaya memerankan tugas pokok dan pungsinya sebaik mungkin, dalam upanya monitoring ataupengisian BBM ke SPBU di propinsi Lampung diperlukan peralatan dan juga sistim yang efektif dan efesien, dengan fisi –misi dinas pertambangan propinsi Lampung sebagai berikut.

VISI :
Terwujudnya pengelolaan sumber daya mineral energy secara optimal,berkesinambungan dan berwawasan lingkungan,yang bererientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
MISI :
peningkatan kwalitas sumber daya manusia di bidang energy dan sumberdaya mineral, mengoptimalkan intensifikas, diversifikasi dan koservasi bidang energy dan sumber daya Mineral.
(Maryadi )

“ SENTILAN “
Ir. Arip Hidayat, kepala PU, penanganan proyek APBN disinyalir KKN, waspada akan mengkupas habis di edisi mendatang !!!

Dinas pendidikan kota Bandar lampung jelas telah menyalahi juklak dan juknas di sinyalir ada KKN lebih jelas akan di kupas di edisi mendatang.
Wawancara I
Wawancara waspada dengan angota DPRD Lampung.
Tanya
permasalahan apa saja yang sebaik nya kita benahi bersama di provinsi Lampung?
Jawab
Apabila memang pemerintahan masih pilih kasih akan menimbulkan kecemburuan dimana telah ada perjanjian antara pihak pedagang di atas dengan pengembang pasar, itu bahwasannya pedagang kaki lima tidak di benar kan membuka lapak nya di bawah sampai pembicaraan yang lalu mengapa ??
Dengan itu pihak yang terkait dengan pihak exsekutive harus bias mengatasi ini dengan seadil adil nya, disamping itu mungkit ada beberapa pasar yang kebersihannya harus ditingkatkan, seperti pasar kangkung yang masih agak sembraut.
Dimana tempat pembuangan sampah terus menumpuk, semestinya ditempat pembuangan sampah setip hari jangan sampai menumpuk sampah-sampah , karena menurut masyarakt setempat tempat itu sangat mengganggu karna baunya yang tidak sedap, dan saran saya juga jangan dibeberapa kecamatan juga dibuang ditmpat itu, jadi agar menghibau dinas yang terkait untu menyediakan vasilitas TPA di setiap kelurahan, kalo ditumpuk-tumpuk di satu kelurahan yang menjadi imbas mayarakt sekitar.
Kemudian masalah pembagunan pasar karna untuk saat ini ada beberapa pedagang pernah melaporkan adanya ketidak becusan pengembang karna mereka membuat penampungan TPA sementara itu, tidak memikirkan pedagang sekitar sementara ada langkah yang bisa bagi mana mengantisipasinya biar bisa sama- samaberusaha untuk kepentingan bersama jadi dianggap pihak pengembang sepihak.
Sehrusnya ada pihak pemerintah untuk mealokasikan khusus untuk pedagang kaki lima jadi harus mempertimbangkan lokasinya, sebenarnya di pasar bambu kuning juga tidak terdapat permasalahan yang rumit, dan tidak terlihat sembraut kalo itu diatur. Misalnya untuk pedangang kaki lima jumlah nya di data jangan ditambah-tambah sehinga tidak menimbulkan kesembrautan, saya pikir mereka juga tidak merasa keberatan kalo diatur, kalo sekarang ini mengaturnya semena-mena, kalo masuk duit diterima saja, tidak memikirkan pedagang yang sudah berlebih, akhirnya menimbulkan kesemrautan, seharusnya kalo kapasitas pedangang hany 200 ya selayaknya juga yang berdagang juga 200, jangan ditambah-tambah.
Tanya ;
Bagaimana mengatasi permasalan yang ada untuk mendapatkan adipuara ?
Jawab:
Kalo pemasalahan untuk mendapat kan adipura bukan beban kaki lima saja yang harus dibenahi keseluruhan nya harus dibersih kan luar, dalm jangan hanya fisik nya saja,termaksud pemberantasan penyakit-panyakit masyarakat yang dseharusnya di sweeping, pedangangkan tiap kali di sweeping seharusnya juga penyakit masyarakat juga harus di sweeping jadi harus berbarengan, bagai mana menciptakn Bandar Lampung selain adipura juga menciptakan kondisi yang aman bersih dan konduksif, sebenarnya lembaga komisi D, tapi katna komisi D masih belum ada ketua depenitif jadi kita belum pernah diajak untuk bekerja sama, jadi yang bergerak masih atas nama perusahaan-perusahaan atau pribadi-pribadi. Memang lembaga yang diberi tanggung jawab adalah komisi D tapi belum pernah kayaknya kami di ajak koordinasi.
Tanya;
Bagai mana respon bapak atas program pak Syahruddin Gubernur kita (Bandar lampung ) diperluasnya wilayah kota Bandar Lampung sampai ke Natar , sebab itu kota ini semakin menyempit ?
Jawab;
Dari kondite lalu lintas transportasi yang ada di kota Bandar Lampung ini , memang saya sangat setuju dengan adanya peluasan untuk pembangunan khususnya pembangunan untuk instansi pemerintah , sehingga bisa mengurangi kdari pada lalu lintas itu sehingga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas sehingga mungkin bisa menambah perekonomian baru yang ada di sekitar masya rakat itu, yang penting dalam hal ini tidak merugikan masyarakat sekitar.
Tanya ;
Penyakit masyarakat apa saja yang harus di berantas selain ketidak teraturannya PKL ?
Penyakit masyarakat diantaranya potitusi yang ada di lapangan, PSK harus di intens oleh pihak yang terkait seperti dinas sosial untuk selalu memberikan pengarahan dan pembinaan. Jadi untuk bisa meraih adipura bukan hanya fisik nya, termaksud mentalnya juga harus diperbaiki.
( agus )

Wawancara ke II

Pembicaraan dimulai dengan wartawan waspada,
Tanya ;
Mengenai peraturan pemerintah terhadap bangunan-bangunan yang ada di kota Bandar Lampung ini, peraturan apa yang menjadi sangsinya?
Jawab ;
Kita melihat peraturan yang ada yang penting bisa dilihat dulu peraturan secara resminya mungkin akan dirapihkan juga disesuaikan dengan porsi-porsi yang ditempat kan.
Jadi bangunan-bangunan yang tidak sesuai mungkin dengan daerah dan kondisinya ada instansi-instansi terkait jadi sementara ini kan terus terang saja saya kan baru jadi saya juga masih melihat, dan memang tidak sembarangan untuk memberikan sangsi, kita juga lihat dulu, semua ka ada aturannyadan dasar hukumnya dalam artian masih ada kendala-kendala lapangan. Karena juga biasanya yang terjadi di lapangan itu tak serta merta masyarakat kita tapi juga biasanya ada juga campur tangan instansi terkait karna masyarakat melakukan itu tidak akan mungkin ada kalo tidak ada batang dari atas, karena itu kita akan merapih kan nya,
(Red)


Wawancara III
Tanya ;
Mengenai Musda kira-kira dilaksanakan pada bulan berapa ?
Jawab ;
Mungkin dilakukan pada bulan November jadi sekarang kita mulai dari atas dulu mulai dari PK-PK sampai munas sekarang munas dewan pimpinan pusat, tingkat satu baru tingkat 2 yang segera mungkin dilaksakn mungkin bulan depan.
Tanya ;
Kira-kira calon kuat untuk ketua umum selain ketua umum yang lama ada tidak, masalahnya kan dengar-dengar pak Alzier mau naik naik ke DPP katanya ada yang menggantikan kira-kira benar tidak itu bang ?
Jawab ;
Jadi keputusan kemaren dari MUNAS menurut ketua umum Aburizal Bakri agar Dia tetap membenahi di propinsi Lampung, masalah nanti musda banyak calon-calon kita lihat saja nanti.
Itu karna kita terbuka yang merasa ingin mencalon kan diri dan ingin membenahi membenahi, membina Golkar dan membesarkan Golkar, dan itu tergantung pada DPD-DPD suara pemilih nanti.
Tanya ;
Kalo bang Indra sendiri ada tidak untuk kedepannya nanti untuk mencalon kan jadi ketua ?
Jawab ;
Belum dan sampai sekarang juga saya masih menilai ketua kita cukup baik.
Tanya ;
Di mata abang bagaimana sosok Aburizal Bakri, dan apa tanggapan abang atas terpilih nya dia ?
Jawab ;
Harapan kita memang Golkar ini bisa kembali jaya seperti dalu, memang kita tau, mengurus partai ini butuh dana. Ya Aburizal Bakri itu ada, dan dia punya komitmen beliau punya komitmen, benar-benar punya komitmen mau membesarkan Golkar, masalah lain-lain kebijakkan nanti diputuskan melalui rapat PLENO.
Harapan kita kan selain umum karna dia putra daerah Lampung , diharapkan dia punya perhatian khusus untuk daerah Lampung.
Karna kemaren juga saat pencalonan Dia dari Lampung DPD Lampung menjadi kordinator kemenangan untuk Sumatera bahwa untuk kru leadernya bahkan se Indonesia untuk lapangan. Alhamdulilah sekarang ketua kordinatornya menjadi wakil seketaris umum di pusat.ketua umum kita saat ini belum bisa maju ke pusat, karna menurut pusat mungkin belum ada penggantinya karna masih diperlukan di daerah, karna mengurus partai tidak ada dalam buku, manajemen nya sendiri jadi bagai mana orang menerapkan di lapangan masing-masing.
Tanya ;
Kalo untuk pengurusan ada berapa orang dari Lampung ke pusat ?
Jawab ;
Katanya ada 3 tapi setahu saya ada 2,yang 2 pasti saya tau, bu Rita dari DPR lampung sekarang wakil bendahara pusat, yang satu lagi Oktavian sekarang wakil sekretaris pusat, yang satunya lagi saya belum tau pasti, jadi bulan November harus sudah tuntas sampai ke DPD 2, karena bulan oktober ini harus sudah mulai persiapan.
(Red)

PERIKSA MANTAN KABAG UMUM LAMPUNG TENGAH TERKAIT DUGAAN
KORUPSI BERJAMA’AH PADA POS JAMUAN PEMDA TAHUN
2006-2007 YANG DI DUGA FIKTIF

Gunung sugih, WSP
Menindak lanjuti Inpres No 5 tahun 2004 percepatan pemberantasan korupsi atasperubahan
undang-undang No 20 tahun 2001 tentang tindak lanjut pidana korupsi atas perubahan undang-undang no 31 tahun 1999 dan surat edaran Menteri pendayaan Aparatu Negara no SE/04/MPAN/2/2005 tanggal 21 februari 2005 tentang peningkatan kwalitas pelayanan publik yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme dalam rangka tindak lanjut Inpres No 5 tahun 2004 serta no 7 tahun 1999 tentang akuntabilitas mantan kabag umum Lampung tengah.

Tak henti-hentinya presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) membrantas KKN bahkan sampai- sampai pesan presiden punterkait Dana BI ( Auli Pohan) untuk menciptakan pemerintah yang bersih dan beribawa, nampaknya belum banyak dipatuhi oleh pemerintah baik tingkat pusat sampai di daerah seperti yang dilakukan oleh mantan kabag Umum Pemkab Lampung tengah secara berjamaah menyalahgunakan jabatan menggunakan anggaran APBD tahun 2006-2007 dengan membuat pos jamuan tamu Pemda yang di duga fiktif untuk meraup sebesar Rp 3,5 M lebih, berdasarkan panduan tim waspada selama kurun waktu 2 tahun lebih mantan kabag Umum tersebut bekerja sama dengan bawahannya dan turut di bantu oleh sang atasannya sebagai laporan menyetuui adanya pos jamuan fiktif tersebut. Kami kira hanya sholat aja yang berjema’ah ….!! Akan tetapi kenyataanya beda, korupsi pun ikut-ikutan Berjama’ah….!!Di jaman Reformasi sekarang di Kabupaten Lampung Tengah sudah ada mantan kepala badan kepegawaian daerah (BKD) beserta 2 staf nya lalu kepala dinas peternakan dan perikanan yang sudah menghuni lembaga permasyarakatan metro, belumlama ini tim waspada mencoba menghubungi Bupati Lampung tengah sedang sakit dan dirawat di rumah sakit harapan kita Jakarta, untuk berita selanjutnya Tabloid Waspada akan mengupas secara rinci pejabat yang akan ikut dalam korupsi berjama’ah di Bagian Umum pemkab Lampung Tengah.
(PUL)


DI DUGA FIKTIF, PEMBANGUNAN DANA PEMELIHARAAN
DAN JAMUAN MAKAN TAHUN 2009

Gunung Sugih, WSP
Sangat menyesatkan dan sungguh terlalu…!! Bila pemberantasan tindak pidana korupsi hanya di jadikan sebagai alat untuk main bersama mencari keuntungan pribadi semata, akibatnya program tersebut akan menjadi mandul…!! Saat ini menimbulkan kotrepersi di kalangan masyarakat karena setiap kasus korupsi yang ada tidak pernah di limpahkan kepengadilan.

Pelaku korupsi uang Negara lebih kejam dari teroris…!! Mengapa?? Dampaknya cukup luas sehingga dapat membunuh perkembangan suatu generasi bangsa, karna cam-cam cara orang melakukan kejahatan , tak tau haram- halalnya, bahkan juga hitam pun dilakukan bak kesannya orang kesurupan, namun apa kenyataanya…?? Sampai saat ini seakan penegak hukum tak mampu berbuat alias mandul. Seperti dugaan fiktif penggunaan dana pemeliharaan kendaraan dan jamuan makan pada tahun anggaran 2009, yang dilakukan oleh oknum-oknum pemangsa uang rakyat di tengah pemberitaan orang lain khususnya masyarakat luar. Bagaikan ular sanca atau piton selesai makan oknum tersebut langsung pulas tidur..!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar